Penumpang KM Kelud Dari Belawan Masih Normal

Kategori: Berita Diposting oleh : aziza Dibaca : 23 kali Pada : Rabu, 16 Oktober 2013 - 15:34:41 WIB

Hingga menjelang arus mudik seperti diperkirakan dalam rangka perayaan idul fitri tahun 2013, penumpang KM Kelud masih normal dan tidak terjadi lonjakan yang signifikan. Pelaksana Tugas WaliKota Medan HT Dzulmi Eldin MSi mengimbau seluruh penumpang tetap menjaga kenyamana masing-masing dan tidak membeli tiket kepada calo.

 

Demikian terungkap saat kunjungan yang dilakukan rombongan Plt WaliKota Medan di Palabuhan penumpang Belawan, Selasa (30/7). KM Kelud yang berangkat pukul 12.00 WIB menuju Batam, hanya berisikan penumpang 1067 penumpang, dari kapasitas 2652 penumpang diluar Anak Buah Kapal.

 

Jumlah penumpang menjelang arus mudik ini belum terjadi lonjakan signifikan, justru terkesan normal saja Kebetulan penumpang kami ini belum signifikan, masih normal-normal saja nampaknya. Karena, yang trip lalu hanya 800 an, yang sekarang ini 1067 orang, ujar GM PPT Pelni Sumbagut Halim Pradhana.

 

Demikian pun, tetap memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada Senin (4/8). Karena sesuai dengan arahan Sahbandar dan prediksi kebutuhan dalam rangka arus mudik. Mungkin nanti yang Senin depan, karena ini kita setelah diskusi dengan sahbandar dan pejabat di Batam. Ini kapal tidak ke Jepang, jadi bolak balik Belawan-Batam, ujar Halim.

 

Dijelaskannya, setelah keberangkatan Senin mendatang, KM Kelud akan siaga di Belawan untuk mengantisipasi arus balik. Untuk saat ini, permintaan kapal penamping untuk lonjakan penumpang belum dilakukan. Karena masih dinilia bisa menampung seluruh penumpang.

 

Tidak ada penambahan kapal pendamping, karena memang masih bisa dilayani degan satu kapal saja. Kecuali ada lonjakan yang signifikan ke depan, maka akan diadakan kapal pendampingnya.


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
Name: Website: Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)