PT KAI Medan Sediakan 8.888 Kursi Untuk Mudik

Kategori: Berita Diposting oleh : aziza Dibaca : 16 kali Pada : Rabu, 16 Oktober 2013 - 15:38:17 WIB

Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan sebanyak 8.888 kursi untuk para pemudik di Medan Jumlah tersebut naik 4 persen dari tahun lalu.

 

Manejer Humas PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatra Utara- Aceh , Rapino mengatakan tahun lalu PT KAI hanya menyediakan 8.533 kursi Jumlah ini berdasarkan masa angkutan lebaran ditetapkan selama 18 hari.

 

Ia mengungkapkan, hingga saat ini tiket yang sudah terjual sekitar 7 ribu tiket. Skenario operasi untuk memenuhi stamformasi rangkaian KA regular sesuai dengan Grafik Perjalanan Kereta Api ( Gapeka) serta Maklumat KA (Malka )Selain itu dipersiapkan maksimalisasi stamformasi KA regular sampai batas daya tarik Lokomotif.

 

Untuk jumlah lokomotif sebanyak 29 Unit serta gerbong sebanyak 68 Unit Jadi tidak ada yang namanya penambahan kereta, yang ada hanya pemaksimalan armada kereta sesuai dengan daya tarik lokomotif,ujarnya.

 

Ia menuturkan, Pihaknya juga menyiapkan alat material untuk siaga pada titik-titik yang dianggap rawan. PT KAI juga bekerjasama dengan instansi terkait seperti Pemerintah daerah dan pihak kepolisian untuk keselamatan masyarakat dan keamanan.

 

Harga tiket, tidak ada kenaikan harga tiket. Malahan kita masih memberikan promo hingga 31 Agustus untuk rute menengah yakni Medan- Tanjungbalai dan Medan- Siantar. Harga Tiket Medan-Tanjungbalai yang normalnya Rp 45 ribu menjadi Rp 30 ribu sedangkan Medan-Siantar yang harga normalnya Rp 40 ribu menjadi Rp 30 ribu,jelasnya.

 

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membeli tiket pada calo dan agar membeli tiket pada agen- agen resmi seperti Stasiun KA, Call center (021) 121, Indomaret, Pos Indonesia, dan Alfamart.


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
Name: Website: Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)