Medan Pusat Region Domestik Garuda

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 12343 kali Pada : Kamis, 31 Oktober 2013 - 13:51:17 WIB

Medan terpilih sebagai salah satu kota di Indonesia yang menjadi region domestik maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Kota Medan menjadi pusat region domestik untuk provinsi yang ada di seluruh Sumatera.

 

Dengan demikian, Garuda Indonesia cabang Medan merupakan salah satu kota yang telah ditingkatkan levelnya dari branchofficemenjadi region offic begitu juga dengan pemimpin kantor cabang Garuda Indonesia Medan telah berubah dari branch manager menjadi vice president. Vice President Garuda Indonesia Region Sumatera yang baru Dony Widojoko mengungkapkan, Medan salah satu kota yang menjadi pusat region domestik di Indonesia selain Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

 

Kota Medan menjadi region 1 dengan lingkup area penjualan seluruh Pulau Sumatera. Jakarta menjadi region 2 dengan lingkup penjualan Jawa Barat dan Banten. Sedangkan Surabaya menjadi region 3 dengan ruang lingkup Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, dan Nusa Tenggara. Adapun Makassar menjadi region 4 dengan lingkup area Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

 

Selain membentuk empat region domestik, Garuda Indonesia juga membentuk lima region internasional Region 1 Singapura dengan lingkup area seluruh wilayah Asia; Region 2 Tokyo dengan lingkup area Korea dan Amerika Lalu,Region 3 Shanghai dengan lingkup area China; Region 4 Sydney dengan lingkup area Australia dan New Zealand, dan Region 5 Amsterdam dengan lingkup area Middle East Asia, Eropa, dan Afrika.

 

Dalam menjalankan tugasnya, setiap region bertanggung jawab kepada direksi. Namun, secara operasional dalam menjalankan fungsinya, setiap region berkoordinasi dengan direktorat terkait, seperti Direktorat Pemasaran dan Penjualan, Direktorat Layanan, Direktorat Operasi dan Direktorat SDM dan Umum, ujar Dony usai menggelar acara pisah sambut Branch Manager Garuda Indonesia Medan dari Syamsuddin di ballroom Hotel JW Marriott, Medan, Selasa (22/10) malam.

 

Melalui pembentukan region- region tersebut, perseroan berharap setiap area akan dapat lebih fokus dalam mengembangkan bisnis perusahaan sesuai lingkup area penjualan masing- masing region dengan demikian, masing-masing region menjadi pengelola pelaksana seluruh kebijakan dan bisnis perusahaan pada district office dan branch office,ucapnya.

 

Sementara itu, mantan Branch Manager Garuda Indonesia Medan Syamsuddin yang kini menjabat Branch Manager Garuda Indonesia Palembang mengungkapkan, untuk meningkatkan layanan dan penjualan di Palembang,dia akan melakukan hal sama seperti yang pernah dilakukan di Medan fokus pekerjaannya hampir sama seperti di Kota Medan. Untuk itu, saya akan menerapkan sistem kerja yang sama seperti di Kota Medan, ungkapnya.

 

Dalam acara pisah sambut tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara T Herry Nuradi. Dalam sambutannya,T.Herry Nuradi mengucapkan terima kasih kepada Garuda Indonesia yang sudah turut mempromosikan Kualanamu International Airport (KNIA) kepada masyarakat.

 

Bagaimanapun, Garuda Indonesia berperan ikut serta mempromosikan bandara kebanggaan Sumatera Utara, Kualanamu. Kami mengharapkan Garuda Indonesia meningkatkan pelayanan demi memuaskan pelanggannya, ujarnya.


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
Name: Website: Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)