5,64 M Apbd Medan Untuk Traffic Light Di Jalanan Kota Medan

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 3916 kali Pada : Jumat, 01 November 2013 - 08:40:22 WIB

Pemerintah Kota Medan menggelontorkan dana APBN tahun 2013 yang dialokasikan ke APBD Kota Medan sebesar Rp 5,64 miliar, untuk memasang sejumlah traffic light berteknologi ATCS (Advanced Train Control System) di beberapa persimpangan jalan Kota Medan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat mengatakan, proyek ini telah dilelang dan ditemukan pemenangnya, oleh PT Manullang Rizki Rakyatama Teknics, Bandung. Pemasangan ATCS di jalan-jalan provinsi dilakukan untuk membantu pengadaan rambu lalulintas di Kota Medan.

Itu dipasang oleh pemerintah provinsi, yang nantinya akan diserahkan kekita. Namun kontrolnya juga diawasi oleh pemerintah provinsi, ujarnya kepada wartawan, Senin (14/10).

Dikatakan Renward, pihaknya dalam proses peningkatan sistem pengaturan lalulintas di kota itu difokuskan untuk pengembangan rambu lalulintas yang mengacu kepada teknologi. Dengan kata lain, program ini untuk meningkatkan pengawasan dan pemantauan terhadap arus lalulintas.

Nanti akan terus kita tingkatkan, bahkan juga akan dipasangi mik pengeras susara. Jadi setiap persimpangan akan dipasangi alat ini, sebutnya.

Setelah alat dipasang, maka jika ada kendaraan yang melanggar rambu akan langsung diingatkan dari pengeras suara yang disampaikan dari pusat ATCS. Kepolisian juga akan diminta untuk berjaga di setiap ATCS yang ditempatkan disetiap persimpangan. Sehingga setiap ada pelanggaran yang diingatkan namun membandal akan ditindak langsung.

Bisa saja ada yang atrek, atau parkir di lokasi yang tidak sepantasnya. Itu akan langsung diingatkan dari pusat ATCS yang dipantau selama 24 jam, pungkasnya.

(wol-mpc)

Tags: Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, APBD Kota Medan sebesar Rp 5,64 miliar, traffic light berteknologi ATCS, PT Manullang Rizki Rakyatama Teknics Bandung.

 

Sumber : Waspada


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
Name: Website: Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)