Car Free Day Di Medan Disambut Positif

Kategori: Kegiatan Diposting oleh : Administrator Dibaca : 4701 kali Pada : Selasa, 10 Desember 2013 - 15:31:59 WIB

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menyambut baik digelarnya kembali car free day di seputaran Lapangan Benteng Medan.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk keprihatinan atas pencemaran lingkungan hidup,khususnya yang ada di kota-kota besar Meskipun kondisi lingkungan masih terjaga dan udaranya masih segar namun langkah ini sebagai bentuk antisipasi agar kondisi lingkungan hidup di Kota Medan dapat terjaga.

Menurut Eldin, car free day juga memiliki dimensi yang amat luas diantaranya menyangkut dimensi lingkungan hidup, kesehatan, perhubungan, ekonomi kerakyatan dan sosial kemasyarakatan. 

Di samping itu hari bebas kenderaan ini bermanfaat untuk mengurangi polusi, para pedagang kecil dapat menjual dagangannya serta seluruh masyarakat dapat ikut olahraga bersama.

Yang tak kalah pentingnya lagi, kegiatan ini dapat merekatkan silaturahmi sesama warga dan pemerintah Kota Medan tentunya,kata Eldin.

Ditambahkan mantan Sekda Kota Medan ini, car free day digelar sebagai upaya memberi ruang publick bagi masyarakat dengan menyediakan jalan raya untuk berbagai aktifitas warga. 

Karena itulah dia percaya warga Kota Medan merupakan warga yang bijaksana dalam menyikapi kebijakan.

dan akan mendukung setiap program pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

Car free day berlangsung mulai pukul 06.00 WIB Sejak pagi ribuan warga dari seluruh penjuru Kota Medan berkumpul di seputaran Lapangan Benteng Medan. Sejumlah ruas jalan di seputaran Lapangan Benteng ditutup dan dijaga petugas Satlantas Polresta Medan bersama Dinas Perhubungan Kota Medan agar pelaksanaan car free day berjalan dengan lancar.

 

Sumber : Waspada

 

 


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
Name: Website: Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)