Malam Pergantian Tahun, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 3959 kali Pada : Selasa, 31 Desember 2013 - 11:28:20 WIB

Pada malam pergantian tahun baru, Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan melakukan pesta rakyat di Lapangan Merdeka pada Selasa (31/12) malam. Untuk itu, Dinas Perhubungan(Dishub) Kota Medan menutup sejumlah ruas jalan untuk meminimalisir kemacetan di sekitar lokasi acara. Seperti tahun tahun sebelumnya, kita akan tutup sejumlah ruas jalan di malam pergantian tahun, ujar Kadishub Medan Rendward Parapat.

 

Adapun ruas jalan utama yang ditutup yakni Jalan Pulau Pinang dan Bukit Barisan. Kedua lokasi ini akan dijadikan tempat parkir kendaraan masyarakat yang ingin melihat pesta rakyat di Lapangan Merdeka tersebut.

 

Kita masih koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polresta Medan terkait jam penutupan jalan ,papar pria berkacamata ini.

 

Selanjutnya, kata Rendward, penutupan jalan juga dilakukan di Simpang HM Yamin-Stasiun KA dan Simpang Jalan Balai Kota-HM Yamin (Bank BRI Sumut). Arah kendaraan yang berasal dari Jalan HM Yamin akan dialihkan menuju Perintis Kemerdekaan, karena jalan menuju Jalan Stasiun KA akan ditutup.

 

Kemudian, pengendara dari HM Yamin juga akan dialihkan menuju Jalan Balai Kota simpang Bank BRI Sumut belok ke kanan arah Hotel JW Marriot Medan. Selanjutnya, kendaraan dari arah Raden Saleh, Jalan Kesawan atau Jalan Balai Kota akan dialihkan lurus menuju JW Marriot Medan. Sedangkan untuk arus Jalan Pulau Pinang akan dialihkan ke arah Pajak Ikan Lama Jalan Perniagaan atau Jalan Gwang Zhu akan dialihkan ke Jalan Ahmad Yani.

 

Tak hanya itu, di sekitar Lapangan Benteng juga akan ditutup khususnya simpang Jalan Diponegoro dan Jalan Pengadilan. Arus kendaraan dari arah Jalan Imam Bonjol atau Jalan Perdana akan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol-Palang Merah. Jalan Kejaksaan akan dibuat searah menuju Jalan S Parman Medan.

 

Sedangkan Jalan Kejaksaan dibuat searah menuju Jalan S Parman Medan. Arus kendaraan dari arah Jalan S Parman tidak boleh masuk ke Jalan Kejaksaan. Begitu juga Simpang Jalan Zainul Arifin (Plaza BII Medan)-Diponegoro juga akan ditutup. Lalu, Simpang tiga Jalan S Parman-Glugur Gatot Subroto juga ditutup. Kendaraan akan dialihkan menuju Jalan Gatot Subroto.Penutupan jalan itu akan dilakukan jika memang dibutuhkan, namun kita juga sudah persiapkan personel sebanyak 450 orang dan disebar di beberapa titik-titik yang sudah direncanakan tersebut, pungkasnya.


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
Name: Website: Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)