Dishub Medan Tertibkan Parkir Berlapis

Kategori: Berita Diposting oleh : Melviza Dibaca : 3494 kali Pada : Jumat, 11 Oktober 2013 - 14:39:25 WIB

Dinas Perhubungan Kota Medan,terus melakukan pembinaan dan penertipan bagi pengendara terutama roda empat atau lebih dalam kepatuhan terhadap rambu lalu lintas. Parkir berlapis hingga kini masih menjadi perhatian, karena dapat mengganggu kelancaran arus lalulintas.

Seperti disampaikan Kadis Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, Jumat (30/8) kepada wartawan pada Kamis kemarin pihaknya melakukan penindakan terhadap tiga mobil di Jl Thamrin depan yayasan Perguruan Sutomo.

Dikatakan Renward, dalam penertipan yang dilakukan tersebut ada tiga kendaraan pribadi yang ditertibkan. Langkah ini dilakukan ketika para pengendara selalu melanggar peringatan yang dilakukan.

Kita sebenarnya lebih kepada penyadaran pengendara, karena jika kita lakukan terus menerus penindakan juga akan percuma,ujarnya.

Sangat disayangkan, kendaraan yang parkir di Jl Thamrin terlihat bahkan nyaris parkir di bagian tengah badan jalan. Kondisi ini tentu sangat membahayakan pengendara lain, dan juga mengakibatkan kesemrawutan di sekitar.

Dikatakannya, jika pendekatan untuk peningkatan kesadaran tidak bisa diterima warga. Pihaknya akan melakukan pendindakan terhadap kendataan yang parkir berlapis, bekerjasama dengan Satlantas Poltabes.

Mengingat badan jalan di Kota Medan tidak terlalu luas dan akan sulit untuk dilakukan pelebaran jalan. Sehingga, kata Renward, pihaknya hanya bisa melakukan penataan dan penertiban jalur lintas jalan kota. Pertumbuhan jumlah kendaraan semakin meningkat setiap tahun,sementara pertambahan ruas jalan tidak signifikan.

Makanya, pembinaan terhadap pengendara akan dilakukan secara rutin,katanya. Diharapkan, dengan penerapan pembinaan yang rutin, akan mempu memberikan kesadaran bagi warga Kota Medan tanpa harus saling menuding dan saling menyalahkan.

Dijelaskannya lebih lanjut, penindakan dilakukan juga terhadap beberapa kendaraan yang tetap membandal. Karena, jika tidak demikian tidak akan ada efek jera bagi mereka yang tidak kunjung patuh peraturan.

Selain itu, juga dikatakannya, pemasangan rambu di seluruh kawasan jalan di Kota Medan terus dilakukan. Bahkan, meksi rambu kerap hilang dari lokasi pemasangan rambu akan diganti dan melakukan korodinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan. Diingatkannya, rambu lalulintas itu adalah untuk kepentingan bersama.

jika arus lalulintas kita tertib, juga akan memberikan kenyamanan bersama,harapnya. Untuk itu, kepada seluruh warga diharapkan turut mendukung tertip lalu lintas di Kota Medan.


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
Name: Website: Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)